Begini Cara Mencegah Kerontokan dan Kebotakan Rambut


Memiliki rambut yang sehat dan tebal, menjadi kebanggaan tersendiri, baik untuk pria dan wanita. Namun, saat masalah kerontokan dan kebotakan rambut terjadi, ini bisa merusak kepercayaan diri.

Masalah kerontokan dan kebotakan rambut, bisa dialami pria maupun wanita. Penyebabnya sangat beragam. Namun, sebelum masalah ini terjadi, Anda bisa mencegahnya.

Agar rambut tidak mudah rontok, hal mendasar yang harus dilakukan adalah menggunakan sampo sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala. Pisahkan penggunaan sampo dan kondisioner, dan gunakan sisir yang tidak terlalu rapat.

Untuk mereka dengan kondisi rambut berminyak selain disarankan menggunakan sampo sesuai dengan jenis rambutnya, juga disarankan untuk menjaga pola makan untuk mencegah kerontokan dan kebotakan rambut.

Asupan makanan juga sangat berpengaruh, kurangi makanan berminyak, pilih sampo khusus untuk rambut berminyak. Dan untuk rambut kering, gunakan sampo khusus untuk kulit dan rambut kering, ini harus dicermati juga.

Untuk mereka dengan kepala botak, karena tidak ada rambutnya, pakai sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala, pakailah sampo yang sesuai dengan kondisi kulit sensitif, karena enggak ada rambutnya, jadi akan lebih sensitif.

Untuk ibu yang baru saja melahirkan, juga rentan mengalami rambut rontok. Namun, jangan khawatir, masalah ini pun masih bisa diatasi, dengan menggunakan alat kecantikan Derma Beauty. Dengan perawatan yang tepat, rambut bisa tumbuh kembali.

0 komentar:

Posting Komentar