Awas!! Inilah 4 Tanda Anda Terkena Penyakit Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian pada tahun 2012.

American Cancer Society menyebutkan, tingkat kelangsungan hidup menurun drastis menjadi 29 persen jika pengobatan terlambat. Karena itu, pemahaman mengenai ciri-ciri kanker prostat harus lebih dahulu Anda dapatkan. Apa saja gejala yang biasa muncul?

1. Sering buang air kecil

Pertanda awal yang harus Anda catat adalah ketika Anda lebih sering buang air kecil, baik pada pagi hari dan malam hari. Kesulitan dan kesakitan saat mengeluarkan air seni adalah tanda peringatan lainnya.

2. Sakit punggung

Jangan mengabaikan rasa sakit pada punggung dengan menganggap itu hanya masalah umur. Tak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan terlebih disertai dengan gejala kanker prostat lainnya. Jika sel prostat berjalan ke tulang di punggung dan pinggul Anda, itu bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

3. Kaki membengkak

Jika kanker menyebar ke kelenjar getah bening Anda, hal itu bisa menyebabkan penyumbatan yang dikenal dengan istilah limfedema. Penumpukan cairan tersebut terjadi pada bagian tubuh tertentu salah satunya pada kaki sehingga menimbulkan rasa sakit.

4. Kesemutan dan rasa terbakar

Banyak pria percaya bahwa rasa nyeri di prostat itu normal dan akan berlalu, tapi itu bisa menjadi nyeri neuropatik yang terjadi saat kanker menyerang saraf di tulang.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya? Anda bisa menggunakan celana dalam kesehatan pria bernama Vince Klein.

0 komentar:

Posting Komentar