Pentingnya Pakai Kacamata Anti Radiasi Handphone

Diskusi mengenai bahaya radiasi ponsel sudah lama dilakukan. Sebab, seperti kita tahu ponsel memancarkan frekuensi radio dan gelombang radio (radio frecuency - RF). Sehingga, pancaran itu sangat mungkin menimbulkan gangguan kesehatan.

Gelombang RF yang bisa menyebabkan kanker otak, sakit kepala, berkurangnya daya ingat, juga kurang tidur. Gangguan kesehatan ini akan berdampak lebih buruk kepada anak-anak. Sebab, terpaan energi dari gelombang RF di otak anak-anak bisa berdampak lebih besar dari orang dewasa.

Salah mencegahnya bisa dengan menggunakan kacamata. Kacamata merupakan salah satu alat penunjang kecantikan laki-laki maupun perempuan. Namun, alangkah baiknya jika kacamata yang kita pakai tak sekedar gaya-gayaan semata ya.

Tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan kita, kacamata anti radiasi sinar Ultra Violet (UV). Kini banyak kok di pasaran dijual kacamata dengan desain kece namun ada anti radiasi sinar UV-nya.

Apalagi tak bisa dipungkiri jika sekarang, di era teknologi yang serba canggih, televisi, ponsel, tablet, notebook serta komputer telah menjadi kebutuhan dasar. Selain kebutuhan, beberapa produk elektronik tersebut telah menjadi bagian dari tren dan gaya hidup (lifestyle) masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Maka dari Anda sebagai pengguna gadget era sekarang harus menyadari betapa pentingnya memakai kacamata anti radiasi UV ini. Hal ini dimaksudkan agar kesehatan mata tidak cepat rusak, memang masih banyak yang belum menyadari itu, padahal sangat bagus untuk kesehatan mata lho.

0 komentar:

Posting Komentar