Ini Manfaat Korset yang Perlu Kamu Tahu


Meski telah lama dikenal sebagai alat pembentuk tubuh, kontroversi korset ternyata masih saja jadi bahan perdebatan hingga sekarang. Pertama kali diperkenalkan di Prancis, korset merupakan senjata andalan para wanita untuk mencegah pelebaran pinggang yang dikarenakan oleh naiknya berat badan. 

Kerap kali disalahgunakan dan malah menimbulkan dampak negatif, nyatanya korset cukup bermanfaat jika digunakan dengan bijaksana lho. Berikut ini deretan manfaat korset yang kerap kali tak diketahui oleh banyak wanita:

MEMPERBAIKI POSTUR TUBUH
Kebiasaan buruk seperti duduk membungkus berlama-lama di depan komputer dapat membentuk postur tubuh jadi buruk pula. Pemakaian korset dapat membuatmu berdiri dan duduk tegak karena tersangga korset yang kerap kali berstruktur tebal dan kaku. Seiring oleh waktu, tubuh pun akan terbiasa dengan kebiasaan tersebut dan siluet tubuh juga akan kembali ke dalam bentuk yang semestinya, yaitu tegap.

MENGURANGI UKURAN LINGKAR PINGGANG
Seperti yang sudah diketahui banyak orang, menggunakan korset memang dapat menjaga lingkar pinggang dan bahkan menguranginya. Meski hasilnya cukup bervariasi di tiap individu, kamu bisa mencoba kebiasaan berkorset ria dengan menerapkan ‘the rule of two’, dimana aturan ini menyatakan bahwa kamu harus mengenakan korset selama dua jam sehari dalam dua minggu , dengan harapan akan mengurangi lingkar pinggang hingga dua inci. Benar atau tidaknya, kamu tak akan pernah tahu jika tak mencobanya.

BANTU MENGHINDARI CEDERA PUNGGUNG
Bertentangan dengan kontroversi bahwa korset membuat diri merasa tak nyaman dan bahkan membatasi ruang untuk bermobilitas, ternyata korset dapat bantu kita untuk terhindar dari sakit punggung. Bagaimana bisa? Ketika memakai korset, terbatasnya mobilitas otot serta sendi-sendi membuat kita jadi terjaga dari banyak hal yang dapat menyebabkan cedera. Memang ya, melihat sesuatu haruslah dari segala aspek. Terkadang yang dianggap negatif justru dapat jadi bermanfaat bagi kita.

MENCEGAH MIGRAIN DAN SAKIT KEPALA
Salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi kambuhnya migrain adalah postur tubuh yang buruk, seperti bahu yang turun. Unsur tersebut menciptakan ketegangan yang sering muncul dalam bentuk sakit kepala. Mengenakan korset dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya migrain dan sakit kepala, bahkan sebelum hal tersebut benar-benar terjadi pada tubuh kita.

MENGURANGI KRAM AKIBAT MENSTRUASI
Tanpa disadari, ternyata korset dapat mengurangi kram yang diakibatkan oleh menstruasi lho. Korset melakukan kompresi organ tubuh dan mengurangi kontraksi uterus yang dapat membuat menstruasi terasa menyakitkan. Meski begitu, bukan berarti kamu bisa menggunakan korset selama seharian penuh ya. Pakailah secukupnya dan jangan terlalu lama untuk menghindari kompresi organ yang terlalu berlebihan dan malah mengakibatkan trauma pada organ-organ dalam tubuhmu.

0 komentar:

Posting Komentar