Jangan Khawatir, Keputihan Setiap Hari Belum Tentu Tak Wajar


Kadang kita terbangun di pagi hari, mengganti celana dalam, dan menemukan setitik cairan putih yang sudah mulai mengering. Inilah yang biasa para wanita sebut dengan istilah keputihan.

Beberapa orang mengalami keputihan dengan volume cairan yang sangat sedikit hingga tidak terdeteksi secara visual. Sementara sebagian besar sisanya mengalami keputihan yang menyisakan bercak putih atau kekuningan di celana.

Satu hal yang perlu dipahami tentang hal ini adalah keputihan yang diartikan sebagai sekresi cairan dari vagina merupakan hal yang wajar. Vagina yang sehat berfungsi sebagai lorong antara bagian luar tubuh dan organ reproduksi bagian dalam.

Vagina yang sehat menyekresikan cairan untuk membersihkan dan mengatur keseimbangan di saluran dan organ reproduksi. Sedikit banyak fungsinya mirip air liur yang bertugas membersihkan dan mengatur keasaman mulut.

Sangatlah normal untuk mengalami sekresi dari yang sangat sedikit hingga tak terlihat sampai satu sendok makan per hari. Vagina adalah oven yang membersihkan diri sendiri. Sekresi berarti vagina sedang membersihkan diri dengan membuang sel-sel tua.

Meskipun keputihan bisa membuat celana dalam kotor, sebenarnya itu adalah kondisi yang benar-benar normal. Bahkan keputihan adalah sahabat wanita, karena bisa membantu mengenali ada atau tidaknya abnormalitas yang terjadi di dalam vagina.

Jika Anda memperhatikan dengan cermat, debit sekresi dapat memberi tahu beberapa informasi penting tentang kesehatan. Keputihan normal berwarna agak putih, dan/atau kekuningan bila kering. Jika volume cairan bertambah, disertai rasa gatal atau nyeri, dan warnanya kuning, kelabu, atau hijau dengan aroma tak sedap, maka vagina Anda sedang memperingatkan akan datangnya masalah.

Untuk mencegah keputihan yang berakibat buruk bagi Anda, cobalah untuk menggunakan celana dalam kesehatan khusus wanita yang punya manfaat anti bakteri, anti lembab dan mengeluarkan racun berbaya pada vagina Anda. Jika terus memburuk saatnya untuk berkonsultasi kepada dokter.

1 komentar:

  1. In this manner my partner Wesley Virgin's story starts with this SHOCKING and controversial VIDEO.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he revealed hidden, "SELF MIND CONTROL" tactics that the government and others used to get whatever they want.

    These are the EXACT same SECRETS lots of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and the greatest business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you use less than 10% of your brain.

    That's really because the majority of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this expression has even occurred INSIDE OF YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind 7 years ago, while driving an unregistered, beat-up garbage bucket of a vehicle with a suspended driver's license and on his debit card.

    "I'm very frustrated with going through life payroll to payroll! When will I finally make it?"

    You've taken part in those types of questions, isn't it right?

    Your own success story is waiting to start. All you have to do is in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S METHOD

    BalasHapus