Awas!! Inilah 4 Tanda Anda Terkena Penyakit Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian pada tahun 2012.

American Cancer Society menyebutkan, tingkat kelangsungan hidup menurun drastis menjadi 29 persen jika pengobatan terlambat. Karena itu, pemahaman mengenai ciri-ciri kanker prostat harus lebih dahulu Anda dapatkan. Apa saja gejala yang biasa muncul?

1. Sering buang air kecil

Pertanda awal yang harus Anda catat adalah ketika Anda lebih sering buang air kecil, baik pada pagi hari dan malam hari. Kesulitan dan kesakitan saat mengeluarkan air seni adalah tanda peringatan lainnya.

2. Sakit punggung

Jangan mengabaikan rasa sakit pada punggung dengan menganggap itu hanya masalah umur. Tak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan terlebih disertai dengan gejala kanker prostat lainnya. Jika sel prostat berjalan ke tulang di punggung dan pinggul Anda, itu bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

3. Kaki membengkak

Jika kanker menyebar ke kelenjar getah bening Anda, hal itu bisa menyebabkan penyumbatan yang dikenal dengan istilah limfedema. Penumpukan cairan tersebut terjadi pada bagian tubuh tertentu salah satunya pada kaki sehingga menimbulkan rasa sakit.

4. Kesemutan dan rasa terbakar

Banyak pria percaya bahwa rasa nyeri di prostat itu normal dan akan berlalu, tapi itu bisa menjadi nyeri neuropatik yang terjadi saat kanker menyerang saraf di tulang.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya? Anda bisa menggunakan celana dalam kesehatan pria bernama Vince Klein.

Begini Cara Mencegah Kerontokan dan Kebotakan Rambut


Memiliki rambut yang sehat dan tebal, menjadi kebanggaan tersendiri, baik untuk pria dan wanita. Namun, saat masalah kerontokan dan kebotakan rambut terjadi, ini bisa merusak kepercayaan diri.

Masalah kerontokan dan kebotakan rambut, bisa dialami pria maupun wanita. Penyebabnya sangat beragam. Namun, sebelum masalah ini terjadi, Anda bisa mencegahnya.

Agar rambut tidak mudah rontok, hal mendasar yang harus dilakukan adalah menggunakan sampo sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala. Pisahkan penggunaan sampo dan kondisioner, dan gunakan sisir yang tidak terlalu rapat.

Untuk mereka dengan kondisi rambut berminyak selain disarankan menggunakan sampo sesuai dengan jenis rambutnya, juga disarankan untuk menjaga pola makan untuk mencegah kerontokan dan kebotakan rambut.

Asupan makanan juga sangat berpengaruh, kurangi makanan berminyak, pilih sampo khusus untuk rambut berminyak. Dan untuk rambut kering, gunakan sampo khusus untuk kulit dan rambut kering, ini harus dicermati juga.

Untuk mereka dengan kepala botak, karena tidak ada rambutnya, pakai sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala, pakailah sampo yang sesuai dengan kondisi kulit sensitif, karena enggak ada rambutnya, jadi akan lebih sensitif.

Untuk ibu yang baru saja melahirkan, juga rentan mengalami rambut rontok. Namun, jangan khawatir, masalah ini pun masih bisa diatasi, dengan menggunakan alat kecantikan Derma Beauty. Dengan perawatan yang tepat, rambut bisa tumbuh kembali.

3 Cara Sederhana Tingkatkan Metabolisme Tubuh Meski Sedang Puasa

Sudah diketahui bahwa metabolisme tubuh manusia semakin lambat seiring bertambahnya usia. Apalagi ketika sudah memasuki usia 20an akhir dan hampir menjejaki 30. Jika kamu sudah merasa memasuki umur itu, ada baiknya untuk mulai menjaga metabolisme tubuh. Tak hanya itu, apalagi saat ini sudah memasuki bulan puasa. Metabolisme tubuh harus tetap terjaga.

Tidak melulu mahal jika mengenai kesehatan. Kamu bisa memulainya dengan hal-hal kecil saja. Dari mulai mengubah pola makan, jenis makanan, hingga aktivitas sehari-hari. Selain dengan perantara kesehatan seperti Jam Azzahirah, berikut cara agar kamu bisa meningkatkan metabolisme tubuh!

Minum teh hijau


Meski kamu seorang coffee person, tak ada salahnya untuk mencoba minum teh hijau. Meminumnya sangat baik ketika udara dingin atau saat hujan. Jika sedang berpuasa, sempatkanlah minum teh hijau saat sahur.

Teh hijau sudah dibuktikan oleh banyak penelitian dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, minuman ini juga bisa meningkatkan energi dan membakar kalori. Teh hijau mengandung kafein dan juga catechin polyphenol yakni tipe antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Olahraga dan Tidur Cukup

Jalan-jalan siang. Untuk kamu yang kerja kantoran jalan-jalan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan kegiatan yang kamu lakukan mungkin hanya pergi ke toilet, atau mengambil air di dispenser karena sudah menitipkan makan siang pada office boy.

Namun, dengan jalan-jalan kamu bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang lain. Hal itu bisa membantu tubuh agar kembali berenergi dan fokus. Jadi, lebih baik kamu mulai jalan untuk membeli makan siang sendiri ya. Atau olahraga di belakang meja kantor juga bisa dilakukan.

Perbanyak waktu tidur. Tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan bisa membuatmu kurang tidur. Bukan hanya itu, terkadang waktu untuk bermain bersama teman usai dari kantor atau kampus pun mengurangi waktu istirahat.

Jika tubuh kamu terlalu lelah, akan sulit baginya untuk menciptakan energi dan melawan penyakit. Konsistensi untuk beristirahat bisa membuatmu tetap sehat dan produktif. Jangan lupa tidur cukup ya, girls!

Perbanyak Protein dan Mandi Air Dingin


Perbanyak protein dalam makanan. Jika kamu bingung menu apa yang baik untuk santapanmu, memilih sayuran, ayam, serta omelet pun bisa menjadi pilihan. Menyantap hidangan yang penuh dengan protein juga bisa meningkatkan metabolisme.

Tak hanya itu, dengan menyantap makanan kamu juga bisa membakar kalori lebih banyak. Yup, ketika sarapan yang kamu konsumsi penuh protein, tubuh akan membakar kalori lebih banyak meski kamu hanya bermalas-malasan dan tak melakukan apapun.

Mandi air dingin. Banyak yang mengatakan bahwa mandi air di pagi hari bisa bikin masuk angin. Namun, dinginnya udara dan air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme meski kamu tengah beristirahat atau beraktivitas.

Tingkat metabolisme tubuhmu bisa meningkat hingga lima kali saat istirahat dalam tekanan udara dingin. Hal tersebut dikarenakan ketika tubuh menggigil, ia akan menghasilkan panas untuk mempertahankan suhu inti yang stabil.

Pahami 6 Cara Mendapatkan Sperma Baik yang Berkualitas

Kejantanan seorang pria sering digambarkan dengan kualitas sperma yang dimilikinya. Terlebih bagi para pria yang baru menikah dan ingin segera mendapatkan keturunan. Seorang pria memang dituntut untuk menjaga kualitas sperma.

Sebab, dengan sperma yang berkualitas, pasangan suami istri tidak perlu khawatir sulit untuk mendapatkan momongan, karena pembuahan akan lebih berpeluang terjadi. Itulah sebabnya, para pria wajib memerhatikan beberapa hal berikut untuk mendapatkan sperma berkualitas.

Perhatikan suhu testis
Kantung testis merupakan tempat yang paling ideal untuk testis. Kantung ini menjaga suhu tetap stabil. Suhu yang terlalu panas bisa memperburuk kualitas sperma. Salah satu cara untuk menjaga suhu area testis adalah dengan mengindari memangku laptop dalam waktu lama.

Hindari celana ketat
Penggunaan celana yang terlalu ketat ternyata juga berdampak terhadap kesuburan seorang pria. Sebab, jika terlalu sering menggunakan celana ketat, akan membuat posisi testis menjadi terhimpit. Dan jika dibiarkan, hal ini dapat mengurangi kualitas sperma seorang pria.

Hindari alkohol dan rokok
Alkohol dan nikotin dalam rokok adalah kombinasi pembunuh sperma yang memiliki bahaya dua kali lipat dari faktor lainnya. Nikotin juga telah terbukti dapat menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma berdasarkan berbagai penelitian.

Berendam air hangat atau sauna
Aktivitas berendam di air panas atau sauna memang bisa menghilangkan rasa lelah dan pegal dari tubuh. Tapi untuk para pria yang ingin mejaga kualitas sperma, sebaiknya kebiasaan ini mulai harus ditinggalkan. Karena aktivitas ini bisa membuat suhu testis menjadi terlalu panas.

Makanan bergizi
Dengan asupan gizi yang baik, seorang pria bisa memaksimalkan kualitas sperma mereka. Anda perlu mengonsumsi sayur seperti bayam, brokoli, asparagus, dan ganggang laut. Juga buah-buahan seperti tomat, semangka, jambu, dan anggur merah. Jika ingin konsumsi suplemen tidak masalah, namun pilihlah produk yang benar-benar herbal seperti ProLQ yang direkomendasikan Dr Boyke.

Rutin berolahraga
Aktivitas fisik yang rutin dilakukan setiap hari, sangat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh. Ketika tubuh Anda dalam kondisi yang baik, maka sperma yang dihasilkan pun akan lebih berkualitas.

5 Bahaya Tekanan Darah Tinggi Bagi Ibu Hamil

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan kondisi yang berbahaya bagi setiap orang, termasuk ibu hamil. Dengan berbagai perubahan hormon dan melemahnya daya tahan tubuh, ibu hamil bisa mengalami hipertensi, meski tidak memiliki riwayat hipertensi sebelumnya. Itulah yang membuat hipertensi sering tidak disadari oleh ibu hamil. Maka, penting bagi ibu hamil untuk memeriksakan tekanan darahnya secara teratur.

Hipertensi saat hamil dapat mengakibatkan terjadinya beberapa hal berikut ini :

1. Kurangnya aliran darah
Tekanan darah yang tinggi dapat mengganggu peredaran darah di dalam tubuh Anda. Aliran darah menuju plasenta pun akan berkurang. Hal ini dapat menyebabkan bayi tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup.

2. Berat badan bayi rendah
Tidak tercukupinya nutrisi akibat aliran darah yang terhambat, juga dapat berdampak pada ukuran bayi. Berat badan bayi bisa saja rendah sampai masa melahirkan tiba. Bayi dengan berat badan lahir rendah, memiliki risiko untuk mengalami berbagai penyakit.

3. Prematur
Kurangnya asupan oksigen dan nutrisi yang didapatkan bayi, juga dapat membuat kondisi bayi menjadi gawat. Hal tersebut seringkali membuat dokter menyarankan untuk segera melakukan proses melahirkan, meski bayi belum cukup bulan atau prematur. Sementara bayi yang terlahir prematur juga memiliki berbagai risiko penyakit dan perlu mendapatkan perawatan instensif.

4. Keguguran
Risiko keguguran sangat besar dialami saat trimester pertama. Hal ini juga disebabkan karena terhambatnya aliran darah dan nutrisi ke janin, saat ibu hamil mengalami hipertensi. Maka Anda sebaiknya selalu memeriksakan keadaan janin Anda.

5. Preeklamsia

Hipertensi yang tidak segera ditangani, dapat menyebabkan terjadinya preeklamsia. Preeklamsia merupakan gangguan kehamilan yang dapat menyebabkan terjadinya komplikasi, seperti gangguan ginjal atau hati. Risiko ini biasanya akan terjadi saat usia kehamilan di atas 20 minggu. Preeklamsia merupakan salah satu penyebab terbesar terjadinya kematian pada ibu atau bayi saat lahir.

Untuk mengatasi 5 hal diatas, disarankan selama kehamilan untuk menggunakan terapi medis semacam kalung kesehatan Al Muslim.

Inilah Makanan yang Disarankan untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Mengontrol makanan sangat disarankan pada penderita jantung koroner. Pola makan yang tepat dan asupan nutrisi harus diperhatikan. Hindari makanan berkolesterol tinggi untuk mencegah penyempitan pembuluh darah (bisa dengan pemakaian kalung kesehatan).

Penderita jantung koroner harus menjaga pola makan dengan tepat agar tidak mudah mengalami serangan jantung. Dokter selalu menyarankan mereka meninggalkan makanan berlemak dan memilih bahan makanan penuh serat seperti di bawah ini:

#Biji-bijian
Sebaiknya pilih bahan makanan biji-bijian yang kaya vitamin E sehingga dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Bila rutin mengkonsumsinya, dijamin dapat mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

#Beri
Stroberi atau beri biru sangat cocok dikonsumsi oleh penderita jantung koroner karena manfaatnya mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, menghilangkan racun dari darah, dan juga sebagai pengencer darah alami.

#Minyak zaitun
Buah zaitun memiliki sifat pengencer darah yang sangat baik untuk penderita jantung koroner. Apalagi jika sudah diolah menjadi minyak, begitu kaya antioksidan untuk membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 untuk mengurangi peradangan.

#Kacang almond
Almond dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan, dan asam lemak omega 3 yang dikandungnya juga baik untuk jantung dan otak.

#Makanan mengandung salisilat

Jenis makanan yang mengandung salisilat seperti jeruk, plum, alpukat, ceri, anggur, kubis, dan kranberi mengandung aspirin yang membuat peredaran darah lancar. Dokter selalu menyarankan makanan jenis ini untuk dikonsumsi para penderita jantung koroner agar tidak terjadi komplikasi stroke.

Inilah Cara Mengatasi Suasana Hati yang Gelisah dan Cemas

Tahukah Anda bahwa berolahraga teratur telah terbukti mampu mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kualitas tidur dan menangkal kecemasan serta perasaan depresi?

Hal ini dikarenakan pada saat berolahraga, tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut endorfin yang mengurangi persepsi Anda tentang rasa sakit dan memicu perasaan positif dalam tubuh yang bisa membuat Anda tersenyum. Yang sering disebut-sebut sebagai “puncak pelari”, perasaan euforia inilah yang bisa membuat tubuh berenergi dan memberikan manfaat untuk meningkatkan suasana hati dalam waktu yang lama setelah berolahraga.

Lakukan olahraga yang Anda sukai secukupnya

Untuk memastikan Anda memperoleh manfaat paling optimal untuk meningkatkan suasana hati, berolahraga secara teratur bukan sporadis (kadang-kadang). Jika Anda mulai berlatih olahraga yang disukai, maka Anda cenderung untuk tidak melewatkan latihan tersebut. Cobalah bersepeda, menari, berjalan atau jogging di treadmill untuk memulainya. Kabar baik lainnya: ternyata latihan beban juga dapat sama efektifnya dengan latihan aerobik dalam meningkatkan suasana hati. Rancanglah dua atau tiga hari seminggu untuk berlatih daya tahan dengan menggunakan mesin, tali atau dumbel.

Membangkitkan suasana hati dengan manfaat kesehatan

Pelepasan hormon endorphin bukan satu-satunya manfaat olahraga yang akan membuat Anda tersenyum. Olahraga dapat memperkuat jantung, meningkatkan energi, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan otot dan kekuatan. Hanya dengan melirik ke arah cermin dan melihat hasilnya, akan menjaga semangat Anda sepanjang hari.

Membangun hubungan yang sehat

Orang yang berolahraga secara teratur mengatakan bahwa perasaan stres, gugup dan tegang mereka, telah berkurang. Kedengarannya seperti sekelompok besar orang telah mengetahuinya. Bergabung dengan kelas gym atau kelompok kebugaran dapat memberikan kesempatan terhubung dengan orang-orang di lingkungan aktif yang positif. Luangkan waktu untuk membangun hubungan ini, selain latihan rutin Anda, agar lebih bahagia, hidup lebih sehat.

Bagi Anda yang susah mengatur waktu untuk berolahraga secara rutin, Anda bisa mencoba menggunakan kalung kesehatan yang juga berkhasiat mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan banyak lainnya. Anda bisa membeli kalung kesehatan ini di situs berikut : bit.ly/kalungalmuslim.