5 Bahaya Tekanan Darah Tinggi Bagi Ibu Hamil

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan kondisi yang berbahaya bagi setiap orang, termasuk ibu hamil. Dengan berbagai perubahan hormon dan melemahnya daya tahan tubuh, ibu hamil bisa mengalami hipertensi, meski tidak memiliki riwayat hipertensi sebelumnya. Itulah yang membuat hipertensi sering tidak disadari oleh ibu hamil. Maka, penting bagi ibu hamil untuk memeriksakan tekanan darahnya secara teratur.

Hipertensi saat hamil dapat mengakibatkan terjadinya beberapa hal berikut ini :

1. Kurangnya aliran darah
Tekanan darah yang tinggi dapat mengganggu peredaran darah di dalam tubuh Anda. Aliran darah menuju plasenta pun akan berkurang. Hal ini dapat menyebabkan bayi tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup.

2. Berat badan bayi rendah
Tidak tercukupinya nutrisi akibat aliran darah yang terhambat, juga dapat berdampak pada ukuran bayi. Berat badan bayi bisa saja rendah sampai masa melahirkan tiba. Bayi dengan berat badan lahir rendah, memiliki risiko untuk mengalami berbagai penyakit.

3. Prematur
Kurangnya asupan oksigen dan nutrisi yang didapatkan bayi, juga dapat membuat kondisi bayi menjadi gawat. Hal tersebut seringkali membuat dokter menyarankan untuk segera melakukan proses melahirkan, meski bayi belum cukup bulan atau prematur. Sementara bayi yang terlahir prematur juga memiliki berbagai risiko penyakit dan perlu mendapatkan perawatan instensif.

4. Keguguran
Risiko keguguran sangat besar dialami saat trimester pertama. Hal ini juga disebabkan karena terhambatnya aliran darah dan nutrisi ke janin, saat ibu hamil mengalami hipertensi. Maka Anda sebaiknya selalu memeriksakan keadaan janin Anda.

5. Preeklamsia

Hipertensi yang tidak segera ditangani, dapat menyebabkan terjadinya preeklamsia. Preeklamsia merupakan gangguan kehamilan yang dapat menyebabkan terjadinya komplikasi, seperti gangguan ginjal atau hati. Risiko ini biasanya akan terjadi saat usia kehamilan di atas 20 minggu. Preeklamsia merupakan salah satu penyebab terbesar terjadinya kematian pada ibu atau bayi saat lahir.

Untuk mengatasi 5 hal diatas, disarankan selama kehamilan untuk menggunakan terapi medis semacam kalung kesehatan Al Muslim.

Inilah Makanan yang Disarankan untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Mengontrol makanan sangat disarankan pada penderita jantung koroner. Pola makan yang tepat dan asupan nutrisi harus diperhatikan. Hindari makanan berkolesterol tinggi untuk mencegah penyempitan pembuluh darah (bisa dengan pemakaian kalung kesehatan).

Penderita jantung koroner harus menjaga pola makan dengan tepat agar tidak mudah mengalami serangan jantung. Dokter selalu menyarankan mereka meninggalkan makanan berlemak dan memilih bahan makanan penuh serat seperti di bawah ini:

#Biji-bijian
Sebaiknya pilih bahan makanan biji-bijian yang kaya vitamin E sehingga dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Bila rutin mengkonsumsinya, dijamin dapat mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

#Beri
Stroberi atau beri biru sangat cocok dikonsumsi oleh penderita jantung koroner karena manfaatnya mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, menghilangkan racun dari darah, dan juga sebagai pengencer darah alami.

#Minyak zaitun
Buah zaitun memiliki sifat pengencer darah yang sangat baik untuk penderita jantung koroner. Apalagi jika sudah diolah menjadi minyak, begitu kaya antioksidan untuk membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 untuk mengurangi peradangan.

#Kacang almond
Almond dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan, dan asam lemak omega 3 yang dikandungnya juga baik untuk jantung dan otak.

#Makanan mengandung salisilat

Jenis makanan yang mengandung salisilat seperti jeruk, plum, alpukat, ceri, anggur, kubis, dan kranberi mengandung aspirin yang membuat peredaran darah lancar. Dokter selalu menyarankan makanan jenis ini untuk dikonsumsi para penderita jantung koroner agar tidak terjadi komplikasi stroke.

Inilah Cara Mengatasi Suasana Hati yang Gelisah dan Cemas

Tahukah Anda bahwa berolahraga teratur telah terbukti mampu mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kualitas tidur dan menangkal kecemasan serta perasaan depresi?

Hal ini dikarenakan pada saat berolahraga, tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut endorfin yang mengurangi persepsi Anda tentang rasa sakit dan memicu perasaan positif dalam tubuh yang bisa membuat Anda tersenyum. Yang sering disebut-sebut sebagai “puncak pelari”, perasaan euforia inilah yang bisa membuat tubuh berenergi dan memberikan manfaat untuk meningkatkan suasana hati dalam waktu yang lama setelah berolahraga.

Lakukan olahraga yang Anda sukai secukupnya

Untuk memastikan Anda memperoleh manfaat paling optimal untuk meningkatkan suasana hati, berolahraga secara teratur bukan sporadis (kadang-kadang). Jika Anda mulai berlatih olahraga yang disukai, maka Anda cenderung untuk tidak melewatkan latihan tersebut. Cobalah bersepeda, menari, berjalan atau jogging di treadmill untuk memulainya. Kabar baik lainnya: ternyata latihan beban juga dapat sama efektifnya dengan latihan aerobik dalam meningkatkan suasana hati. Rancanglah dua atau tiga hari seminggu untuk berlatih daya tahan dengan menggunakan mesin, tali atau dumbel.

Membangkitkan suasana hati dengan manfaat kesehatan

Pelepasan hormon endorphin bukan satu-satunya manfaat olahraga yang akan membuat Anda tersenyum. Olahraga dapat memperkuat jantung, meningkatkan energi, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan otot dan kekuatan. Hanya dengan melirik ke arah cermin dan melihat hasilnya, akan menjaga semangat Anda sepanjang hari.

Membangun hubungan yang sehat

Orang yang berolahraga secara teratur mengatakan bahwa perasaan stres, gugup dan tegang mereka, telah berkurang. Kedengarannya seperti sekelompok besar orang telah mengetahuinya. Bergabung dengan kelas gym atau kelompok kebugaran dapat memberikan kesempatan terhubung dengan orang-orang di lingkungan aktif yang positif. Luangkan waktu untuk membangun hubungan ini, selain latihan rutin Anda, agar lebih bahagia, hidup lebih sehat.

Bagi Anda yang susah mengatur waktu untuk berolahraga secara rutin, Anda bisa mencoba menggunakan kalung kesehatan yang juga berkhasiat mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan banyak lainnya. Anda bisa membeli kalung kesehatan ini di situs berikut : bit.ly/kalungalmuslim.

Pahami 7 Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Anda


Bagi anda yang kemungkinan besar mengalami kekurangan kadar atau stok sperma yang diharapkan bisa menghasilkan keturunan yang sehat, apalagi yang pola hidupnya idak sehat sehingga rentan terjadi ketidak sehatan atau kurang sperma didalam dirinya baik pria maupun wanita, jika kondisi kekurangan sperma terjadi pada anda mau idak mau anda harus tahu cara meningkatkan jumlah sperma secara alami ini karena cara ini lebih gampang anda terapkan.

Cara menambah jumlah sperma secara alami ini merupakan jalan yang bisa anda tempuh dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dan juga tidak perlu lagi anda mengeluarkan biaya mahal hanya untuk melakukan cara menambah jumlah sperma secara alami ini.

Berikut 7 cara meningkatkan jumlah sperma secara alami, selamat membaca dan memahami:

1. Hindari Kebiasaan Memakai Celana terlalu Ketat

Kebiasaan ini tidak hanya sering terjadi pada pria karena wanita juga sering menggunakan celana ketat dan ini tidak baik untuk kesehatan.

pada pria mengapa testis letaknya tergantung pada tubuh kita laki – laki karena diharapkan bisa mendapatkan ruang yang longgar, mendapatkan suhu yang sejuk dibandingkan keadaan tubuh lainnya. karena itu apabila anda menggunakan celana dalam baik celana luar yang ketat maka akan berpengarus pada sistem produksi sperma pada tubuh kita.

2. Berhentilah Merokok

Kebiasaan merokok selain menyebabkan terganggunya sistem pernapasan dan juga menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, merokok juga memengaruhi jumlah sperma kita, para pakar penelitian mengatakan bahwa jumlah sperma pada orang perokok lebih sedikit jumlahnya di bandingkan mereka yang tidak merokok.

merokok juga mengakibatkan lingkungan keluarga kita terbawa dalam pola hidup yang tidak sehat.

3. Lakukan Pola Makan Yang Tepat dan Baik

Pola makan juga diketahui sebagai pemicu sistem produksi sperma dalam tubuh kita, maka untuk mendapatkan produksi sperma yang memadai dan baik cobalah untuk mengkonsumsi sayuran dan makanan dengan kandungan lemak yang rendah, berprotein tinggi, jenis buah – buahan dan padi – padian karena ini akan baik untuk kesehatan dan juga memperbaiki sistem produksi sperma kita.

4. Buat Jadwal Hubungan Intim dan Jangan Melakukan Masturbasi

Dari banyak kejadian yang di keluhkan pada dokter pria sering mengeluhkan keadaan sperma yang encer dan sedikit jumlahnya, maka perlu anda ketahui bahwa, keseringan melakukan ejakulasi, maka akan semakin berkurang jumlah sperma di dalam tubuh dan kekentalan spermapun akan berkurang.

Selain itu yang paling berbahaya juga ketika anda melakukan onani atau masturbasi, kebiasan kebiasaan buruk ini selain dilarang agama juga akan memperburuk keadaan sperma kita, dan menimbulkan penyakit lain pada alat kelamin.

5. Jangan Mengkonsumsi Alkohol

Mengenai alkohol saya tidak mengatakan kepada anda untuk menghindari melain jangan di konsumsi, karena ini dalam agama di larang, alkohol dapat mempengaruhi fungsi hati dan akhirnya dapat menyebabkan peningkatan kadar estrogen.

Kadar estrogen yang berlebihan atau tinggi dalam tubuh kita akan mempengaruhi jumlah sperma yang di produksi. Alkohol juga berpengaruh pada sistem saraf otak, dan dapat mengurangi kadar kecerdasan IQ kita.

6. Olah Raga Rutih teratur atau Fitnes

Olah raga memang tidak membantu secara langsung pada sistem produksi sperma tapi, dengan rajin plahraga tubuh dan otot anda akan bisa menjadi sehat dan bugar serta memberikan efek baik pada produksi sperma.

7. Mengkonsumsi Suplemen Alami

Mengkonsumsi suplemen di yakini dapat mengkatkan jumlah sperma dalam tubuh kita, suplemen alami seperti Suplemen pria dewasa ProLQ yang terbuat dari bahan herbal alami dapat meningkatkan produksi dan kecepatan pada sperma kita.

Inilah 3 Tips Agar Punya Sperma Kental dan Berkualitas


Kaum pria pasti ingin punya volume sperma banyak dan kental. Hal ini menunjukkan kesuburan normal dan cepat membuahi ovarium wanita, sehingga cepat punya anak.

Dan berikut ini adalah tiga tips yang wajib dilakukan setiap hari untuk mengentalkan sperma. Simak penjelasan dan lakukan mulai sekarang ya.

Olahraga
Penelitian menunjukkan, olahraga teratur memicu produksi testosteron. Cara ini membuat sperma Anda tetap sehat, kental, dan jumlahnya melimpah. Pilih olahraga ringan seperti latihan gym, jogging, jalan kaki, berenang atau bersepeda.

Tidak merokok
Merokok dapat mengganggu kesuburan seorang pria, karena merusak kualitas sperma. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat mengurangi jumlah sperma. Jadi, jika ingin memiliki keturunan, seorang pria harus berhenti merokok untuk menjaga kualitas dan jumlah sperma.

Jangan letakkan laptop di pangkuan
Jangan lagi memangku laptop Anda di paha saat bekerja. Paparan panas dari laptop dapat mengakibatkan skrotum panas. Hal ini memicu kerusakan sperma yang berbahaya bagi kesuburan Anda.

Minum suplemen herbal

Untuk anda yang memiliki kendala karena jumlah sperma yang kurang dan tidak berkualitas, Anda bisa rutin mengonsumsi kapsul herbal alami yang direkomendasikan oleh Dr Boyke yaitu Suplemen Dewasa ProLQ.

Cara Meningkatkan Gairah Bercinta Secara Alami


Di balik rupanya yang mungil, buah strawberry ternyata menyimpan khasiat yang manjur untuk menggairahkan kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Buah yang masuk dalam genus Fragaria ini kaya akan antioksidan yang dapat melancarkan aliran darah dari jantung ke organ-organ seksual sehingga berfungsi dengan optimal.

Strawberry juga mengandung vitamin C yang berlimpah. Dari berbagai penelitian, vitamin yang satu ini kerap dikaitkan dengan perannya sebagai perangsang produksi sperma. Bukan karena vitamin saja, zat besi yang terdapat di benih strawberry juga berperan dalam meningkatkan produksi sperma selain suplemen khusus dewasa.

Tubuh manusia sebenarnya mampu memproduksi sendiri zat besi namun kadar zat besi dapat berkurang setelah tiga sesi seks dalam sehari. Maka butuh asupan zat besi tambahan dari luar.

Strawberry adalah salah satu dari sedikit buah-buahan yang benihnya dapat dikonsumsi langsung. Jika memeroleh keturunan menjadi prioritas Anda, maka strawberry bisa hadir sebagai solusinya.

Anda akan memeroleh benefit tambahan jika mengonsumsinya dengan coklat. Coklat mengandung methylxanthines yang berfungsi mengaktifkan libido. Setiap kali hendak berhubungan intim, pastikan Anda mengonsumsi segenggam strawberry atau raspberry.

4 Makanan yang Membantu Mengontrol Asma

Asma merupakan penyakit jangka panjang yang dapat menyebabkan penderitanya sulit bernapas. Penyakit ini tidak akan kambuh jika penderita asma tidak terpapar oleh faktor-faktor pemicu serangan asma. Faktor lingkungan seperti debu atau polusi udara kerap dijadikan biang keladi pemicu serangan Asma. Padahal faktor pemicu asma juga bisa disebabkan oleh makanan. Berikut beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi para penderita asma.

Jahe
Jahe kaya akan senyawa antiinflamasi bagi para penderita asma. Kandungan dalam jahe, diyakini mampu untuk membantu dan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memasukkan jahe ke dalam menu makanan Anda. Anda bisa menikmati jahe dalam bentuk sebuah minuman hangat.

Pisang
Pisang adalah salah satu buah yang banyak mengandung magnesium. Mineral ini sangat baik bagi penderita Asma sebab bisa membantu otot-otot halus pada paru-paru menjadi lebih relaks. Anda juga bisa mendapatkan magnesium dari kacang mete dan kacang merah.

Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 juga ampuh untuk mengatasi gejala asma. Sehingga tidak Anda salahnya jika Anda mulai mengonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung senyawa ini, seperti pada ikan salmon atau biji chia.

Hindari makanan mentah
Makanan mentah, khususnya apel atau selada dapat memicu gejala Asma. Jadi, hindarilah konsumsi makanan mentah. Ada baiknya jika Anda memasaknya terlebih dahulu untuk mengurangi pengembangan alergi. Bisa juga mencegah asma dengan selalu menggunakan kalung kesehatan Al Muslim misalnya. Bisa dibeli dengan mengakses website berikut : https://www.matrixshop.co.id/product/al_muslim_kalung_kesehatan