5 Tanda yang Harus Anda Kenali saat Nyeri Lutut


Osteoarthritis adalah salah satu sakit nyeri lutut parah yang paling umum. Nyeri lutut itu disebabkan karena sendi aus dan kondisi tubuh mengalami degeneratif progresif yang memburuk seiring berjalannya waktu.

Keadaan tersebut  berdampak sekitar 27 juta orang Amerika Serikat pada hari ini. Diperkirakan pada tahun 2030 sekitar 20 persen orang Amerika Serikat atau 70 juta orang akan mengalami peningkatan risiko mengalami osteoarthritis.

Namun, orang kerap mengabaikan nyeri lutut dan tidak menyadari bahwa rasa sakit dapat memengaruhi mobilitas mereka, termasuk hubungan pribadi mereka.

Jadi, pada titik mana Anda harus tahan terhadap nyeri lutut Anda?

Berikut pengetahuan untuk mengatasi nyeri lutut:

1. Jika Anda tidak bisa menghadiri suatu acara sosial karena mengalami nyeri lutut


Anda mengalami sakit lutut saat berjalan-jalan singkat, atau saat bangun dari tidur, dan turun dari tempat tidur.

Kadang-kadang rasa sakit itu menyebabkan orang-orang meninggalkan acara sosial khusus atau bahkan makan malam pada  hari minggu bersama teman-teman.

2. Hubungan pribadi terganggu


Rasa sakit pada lutut berdampak negatif pada emosi Anda. Kekhawatiran akibat nyeri lutut Anda dapat menimbulkan stres yang tidak perlu saat liburan keluarga atau kegiatan terencana lainnya.

3. Perubahan kecil untuk mengurangi rasa sakit


Sebagai penyakit degeneratif, nyeri osteoarthritis berangsur-angsur menjadi lebih parah seiring berjalannya waktu.

Perhatikan jika Anda melakukan sedikit penyesuaian untuk membatasi gerakan Anda dari hari ke hari, seperti meminimalkan perjalanan naik dan turun tangga.

4. Negosiasi sendiri

Orang yang mengalami nyeri lutut sering membuat kesepakatan dengan diri sendiri karena mereka enggan mengatasi rasa sakit lututnya.

Penawaran seperti, "Saya akan berbicara dengan dokter setelah saya tidak dapat bermain tenis lagi."

Namun,  bagi yang mengalami nyeri lutut, mereka sering terus memindahkan tujuan pribadi mereka, sehingga menyebabkan pengobatan ditunda sampai rasa sakitnya terlalu parah.

5. Menyerah pada hobi yang Anda cintai

Biasanya, orang-orang berhenti melakukan sesuatu dari waktu ke waktu seiring dengan bertambahnya usia, seperti olahraga atau hobi.

Jika Anda mendapatkan diri Anda melepaskan kecintaan Anda terhadap kegiatan mendaki atau menghabiskan lebih sedikit waktu di kebun karena rasa sakit lutut Anda, itu adalah indikasi yang Anda butuhkan untuk mengatasinya.

Akan tetapi, banyak orang mengabaikan nyeri lutut selama bertahun-tahun, mengorbankan manfaat potensial dari operasi penggantian lutut pada masa depan.

Oleh karena itu, sangat  penting mengenali dan melakukan tindakan untuk mengatasi rasa sakit lutut Anda lebih cepat ketimbang menundanya.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa penggantian pinggul atau lutut bergantung pada usia, berat badan, tingkat aktivitas, dan faktor lainnya.

Ada potensi risiko dan pemulihan membutuhkan waktu. Orang dengan kondis harusi rehabilitasi tidak harus menjalani operasi ini.

Untuk tindakan operasi itu, hanya seorang ahli bedah ortopedi yang dapat menentukan apakah penggantian panggul atau lutut diperlukan berdasarkan kondisi seorang pasien.

0 komentar:

Posting Komentar