Begini Mencegah Penyakit Stroke Dengan Cara Enak

Siapa yang tak menyukai cokelat? Tua, muda, lelaki dan perempuan rasa-rasanya tak akan menolak jika disuguhi cemilan satu ini. Namun jangan sangka bahwa cokelat hanyalah sebuah camilan manis yang hanya memberi kenikmatan sementara.

Pasalnya, menurut sebuah peneltian terkini, cokelat tak hanya dapat memanjakan lidah, tetapi berkhasiat pula menangkal stroke hingga penyakit diabetes yang kini menghantui semua orang, baik tua maupun muda.

Temuan ini didapat ilmuwan asal Inggris. Berdasarkan hasil penelitan, ilmuwan menganjurkan konsumsi satu batang atau setara dengan 100 gram cokelat, setiap hari untuk mencegah risiko mengidap penyakit jantung dan diabetes, selain dengan cokelat bisa juga dengan kapsul herbal D'bastro.

Selama ini orang menganggap bahwa konsumsi cokelat dapat meningkatkan risiko diabetes, tapi temuan tersebut menunjukkan bahwa konsumsi cokelat yang tidak berlebihan justru dapat mengurangi resistensi insulin yang mencegah kadar gula berlebih dalam darah.

Khasiat cokelat dalam menangkal dua penyakit mematikan ini dipicu oleh kandungan polifenol yang tinggi dalam cokelat. Senyawa antioksidan ini memang telah disebutkan dalam berbagai penelitian mampu meregenerasi sel-sel dan jaringan dalam tubuh.

Melihat bukti-bukti yang ada, peneliti menganjurkan untuk konsumsi produk-produk mengandung cokelat sebagai camilan wajib untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah diabetes.

Namun, harus diperhatikan hal yang penting bagi masyarakat untuk mampu membedakan antara cokelat murni dan cokelat olahan, karena memiliki efektivitas yang berbeda dalam mencegah dua penyakit mematikan ini.

Selain itu jalani pola hidup sehat seperti aktivitas fisik dan diet seimbang untuk menghindari kenaikan berat badan yang dapat meningkatkan risiko berbagai macam penyakit.

0 komentar:

Poskan Komentar