Awas, Daging Merah Penyebab Gagal Ginjal

Daging merah, seperti banyak yang kita ketahui memberikan risiko tersendiri pada perkembangan penyakit tertentu, misalnya saja stroke dan kanker. Penelitian baru menjelaskan, kebiasaan mengonsumsi daging merah juga dapat meningkatkan risiko penyakit gagal ginjal.

Ada peningkatan jumlah penderita gagal ginjal kronis di seluruh dunia. Banyak dari mereka sudah dalam fase stadium akhir yang membutuhkan dialisis atau transplantasi ginjal.

Siapa pun, saat ini disarankan membatasi asupan protein untuk membantu mengurangi gejala dan perkembangan lambat untuk stadium akhir penyakit ginjal di iringi dengan gaya hidup sehat dan bisa dicegah dengan menggunakan kalung kesehatan Al Muslim untuk mencegah hal yang lebih buruk.

Daging khususnya, memberikan kontribusi tinggi untuk mengembangkan penyakit ginjal. Secara global, diperkirakan 500 juta orang memiliki penyakit ginjal kronis. Para peneliti memeriksa data lebih dari 60.000 orang dewasa yang tinggal di Singapura dan berpartisipasi dalam sebuah penelitian kesehatan jangka panjang.

Tim peneliti menemukan, peserta penelitian yang makan daging dalam jumlah besar berisiko 40 persen lebih besar terkena gagal ginjal. Mengganti daging merah dengan daging unggas, ikan, telur, produk susu atau kacang-kacangan dipercaya mengurangi risiko gagal ginjal hingga 62 persen.

Tentunya, tidak perlu sepenuhnya menghindari daging merah. Anda hanya diminta mengurangi porsi mengonsumsi daging merah. Sebab, ginjal berfungsi untuk menghilangkan zat asam yang dihasilkan daging.

0 komentar:

Poskan Komentar