Pahami 6 Cara Mendapatkan Sperma Baik yang Berkualitas

Kejantanan seorang pria sering digambarkan dengan kualitas sperma yang dimilikinya. Terlebih bagi para pria yang baru menikah dan ingin segera mendapatkan keturunan. Seorang pria memang dituntut untuk menjaga kualitas sperma.

Sebab, dengan sperma yang berkualitas, pasangan suami istri tidak perlu khawatir sulit untuk mendapatkan momongan, karena pembuahan akan lebih berpeluang terjadi. Itulah sebabnya, para pria wajib memerhatikan beberapa hal berikut untuk mendapatkan sperma berkualitas.

Perhatikan suhu testis
Kantung testis merupakan tempat yang paling ideal untuk testis. Kantung ini menjaga suhu tetap stabil. Suhu yang terlalu panas bisa memperburuk kualitas sperma. Salah satu cara untuk menjaga suhu area testis adalah dengan mengindari memangku laptop dalam waktu lama.

Hindari celana ketat
Penggunaan celana yang terlalu ketat ternyata juga berdampak terhadap kesuburan seorang pria. Sebab, jika terlalu sering menggunakan celana ketat, akan membuat posisi testis menjadi terhimpit. Dan jika dibiarkan, hal ini dapat mengurangi kualitas sperma seorang pria.

Hindari alkohol dan rokok
Alkohol dan nikotin dalam rokok adalah kombinasi pembunuh sperma yang memiliki bahaya dua kali lipat dari faktor lainnya. Nikotin juga telah terbukti dapat menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma berdasarkan berbagai penelitian.

Berendam air hangat atau sauna
Aktivitas berendam di air panas atau sauna memang bisa menghilangkan rasa lelah dan pegal dari tubuh. Tapi untuk para pria yang ingin mejaga kualitas sperma, sebaiknya kebiasaan ini mulai harus ditinggalkan. Karena aktivitas ini bisa membuat suhu testis menjadi terlalu panas.

Makanan bergizi
Dengan asupan gizi yang baik, seorang pria bisa memaksimalkan kualitas sperma mereka. Anda perlu mengonsumsi sayur seperti bayam, brokoli, asparagus, dan ganggang laut. Juga buah-buahan seperti tomat, semangka, jambu, dan anggur merah. Jika ingin konsumsi suplemen tidak masalah, namun pilihlah produk yang benar-benar herbal seperti ProLQ yang direkomendasikan Dr Boyke.

Rutin berolahraga
Aktivitas fisik yang rutin dilakukan setiap hari, sangat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh. Ketika tubuh Anda dalam kondisi yang baik, maka sperma yang dihasilkan pun akan lebih berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar