Inilah Makanan yang Disarankan untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Mengontrol makanan sangat disarankan pada penderita jantung koroner. Pola makan yang tepat dan asupan nutrisi harus diperhatikan. Hindari makanan berkolesterol tinggi untuk mencegah penyempitan pembuluh darah (bisa dengan pemakaian kalung kesehatan).

Penderita jantung koroner harus menjaga pola makan dengan tepat agar tidak mudah mengalami serangan jantung. Dokter selalu menyarankan mereka meninggalkan makanan berlemak dan memilih bahan makanan penuh serat seperti di bawah ini:

#Biji-bijian
Sebaiknya pilih bahan makanan biji-bijian yang kaya vitamin E sehingga dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Bila rutin mengkonsumsinya, dijamin dapat mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

#Beri
Stroberi atau beri biru sangat cocok dikonsumsi oleh penderita jantung koroner karena manfaatnya mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, menghilangkan racun dari darah, dan juga sebagai pengencer darah alami.

#Minyak zaitun
Buah zaitun memiliki sifat pengencer darah yang sangat baik untuk penderita jantung koroner. Apalagi jika sudah diolah menjadi minyak, begitu kaya antioksidan untuk membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 untuk mengurangi peradangan.

#Kacang almond
Almond dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan, dan asam lemak omega 3 yang dikandungnya juga baik untuk jantung dan otak.

#Makanan mengandung salisilat

Jenis makanan yang mengandung salisilat seperti jeruk, plum, alpukat, ceri, anggur, kubis, dan kranberi mengandung aspirin yang membuat peredaran darah lancar. Dokter selalu menyarankan makanan jenis ini untuk dikonsumsi para penderita jantung koroner agar tidak terjadi komplikasi stroke.

0 komentar:

Poskan Komentar